Review: Unjuk Ketangguhan Bilbao di Markas Schalke



Review: Unjuk Ketangguhan Bilbao di Markas Schalke
Selebrasi gol Fernando Llorente © AFP

Enam gol tercipta dalam duel Schalke kontra Bilbao di perempat final Liga Europa, yaitu dua untuk tuan rumah dan empat untuk tim tamu. Raul memborong semua gol Schalke, sedangkan Bilbao membalas lewat dua gol Fernando Llorente serta masing-masing satu gol dari Oscar De Marcos dan Iker Muniain.

Schalke menjamu Athletic Bilbao di Veltins-Arena, Jumat (30/3), dalam duel perempat final Liga Europa leg pertama.

Pertandingan berjalan seimbang di 45 menit pertama dan kedua kubu sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Skor 1-1 menutup babak pertama, tapi secara keseluruhan, tuan rumah menampilkan permainan yang lebih baik. Laga ini menyajikan semuanya, dari gol hingga kontroversi.

Bilbao unggul terlebih dahulu pada menit ke-20, setelah Llorente berhasil memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Susaeta yang ditepis oleh Hildebrand.

Akan tetapi, keunggulan tim tamu hanya bertahan dua menit. Farfan mengirim bola ke jalur lari Atsuto Uchida, yang lalu melepaskan operan ke tiang dekat, dan finishing Raul menjadikan skor 1-1.

Di penghujung babak pertama, Raul, dengan dikepung pemain Bilbao, mampu mendribel bola ke dalam kotak penalti, tapi terjatuh setelah ditempel Llorente. Legenda Real Madrid itu mengharap penalti, tapi wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran, dan publik tuan rumah pun bergemuruh karena kecewa.

Babak kedua diawali dengan pergantian pemain oleh Schalke. Kiper keempat Mathias Schober masuk menggantikan Hildebrand.

Laga berjalan lebih sengit dari sebelumnya. Schalke kembali memimpin lewat tendangan voli spektakuler Raul pada menit ke-60, tapi Llorente membalasnya 13 menit kemudian, dan De Marcos membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan Bilbao berkat golnya di menit ke-81 memanfaatkan assist Susaeta.

Schalke meningkatkan serangannya untuk menyamakan kedudukan, tapi malah kebobolan gol keempat di menit akhir injury time. Muniain yang tak terkawal melepaskan tendangan first time ke sudut atas gawang Schalke dan menjadikan skor 4-2 untuk Bilbao yang bertahan hingga peluit panjang.

Sebuah laga yang luar biasa! Bilbao pulang dengan keunggulan dua gol dan empat gol tandang, sedangkan Schalke harus mencetak tiga gol tanpa balas di pertemuan kedua nanti jika ingin lolos ke semifinal.

Statistik Schalke - Bilbao
Penguasaan bola: 50% - 50%
Shot (on goal): 17 (10) - 11 (7)
Corner: 12 - 11
Pelanggaran: 14 - 9
Offside: 1 - 0
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 4 - 5

Susunan pemain Schalke: Hildebrand; Uchida, Papadopoulos, Matip, Fuchs; Jones, Hoger; Farfan, Raul, Draxler; Huntelaar.

Susunan pemain Bilbao: Iraizoz; Iraola, Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe; Iturraspe, De Marcos, Herrera; Susaeta, Llorente, Muniain.

Leg kedua akan dimainkan 5 April 2012 di San Mames, markas Athletic Bilbao.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

http://zonaexpos.blogspot.com/search/label/Foto%20Hot